Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Tidak Takut Gagal Tangani City

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Mei 2013 | 03:54 WIB
Manuel Pellegrini
Getty Images
Manuel Pellegrini

Kandidat kuat Pelatih Manchester City musim depan, Manuel Pellegrini (59), telah menegaskan bahwa ia tak takut dengan kegagalan. Hal itu dikatakan Pellegrini dalam wawancara dengan tabloid Inggris, The Sun.

Nama Pellegrini mencuat sebagai calon pembesut Vincent Kompany dkk menyusul dipecatnya Roberto Mancini. Mundurnya Pellegrini dari Malaga pun menguatkan spekulasi tersebut.

"Saya tak pernah takut gagal. Kata 'gagal' tak pernah ada dalam kamus saya dan sekarang setidaknya saya merasa sudah mencapai semuanya," jelas Pellegrini.

"Ini tak berarti bahwa saya sudah berpuas diri atau merasa sudah tak punya tujuan apa-apa lagi. Saya adalah kritikus terbesar untuk diri saya sendiri. Semua orang punya ketakutan masing-masing, tetapi yang terpenting ialah mengatasinya dan tak lantas larut ke dalamnya," jelas pelatih berkebangsaan Cile ini.

Pellegrini juga mendeskripsikan dirinya sebagai seseorang yang bertemperamen tinggi, tetapi berkeras bahwa kesuksesannya didasarkan pada kemampuannya untuk menenangkan diri.

"Saya orang yang bertemperamen tinggi yang sukses mengendalikan diri. Jika saya selalu menentang wasit, lawan, dan penonton, saya akan jadi pusat perhatian. Saya tak tertarik untuk bertindak berlebihan atau menempatkan diri saya di panggung hiburan. Salah satu hal yang bisa saya kendalikan dengan baik adalah tampil tenang tak peduli beratnya tekanan yang ada," pungkasnya.

Laporan Duniasoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X