Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alves Dukung Thiago untuk Tinggalkan Barcelona

By Syamsul Arif - Sabtu, 25 Mei 2013 | 10:34 WIB
Thiago Alcantara
David Ramos/Getty Images
Thiago Alcantara

Bek kanan Barcelona, Daniel Alves, mendukung apabila Thiago Alcantara memutuskan angkat kaki dari Camp Nou untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak. Alves menilai Thiago harus menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya dengan dapat bermain secara rutin.

Thiago gagal menembus tim pertama Barcelona sejak dipromosikan ke tim senior pada musim 2008/09. Setelah hampir lima musim, ia hanya bermain di 99 pertandingan dengan mencetak 11 gol.

Fakta itu membuat Thiago dilaporkan tengah mempertimbangkan opsi hengkang dari Barcelona pada jendela transfer musim panas 2013.

Manchester United pun dikabarkan telah mempersiapkan penawaran untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun ini ke Old Trafford pada akhir musim 2013.

Daniel Alves pun mendukung apabila Thiago Alcantara memutuskan hijrah dari Camp Nou untuk mendapatkan kebahagiaan dan waktu bermain yang lebih banyak.

"Situasi akan menjadi sulit apabila kita membicarakan pemain seperti Thiago, yang mencintai apa yang dia lakukan" kata Alves kepada Marca.

"Apabila dia akhirnya memutuskan untuk pergi, maka saya akan angkat topi untuknya. Anda harus memiliki nyali dalam menjalani hidup."

"Jika ia merasa hal itu adalah yang terbaik untuk dirinya, maka tentu itu akan baik untuknya. Itu adalah bukti bahwa dia mencintai apa yang dilakukan."

"Siapa pun yang bahagia meski tidak bermain tentu tidak memiliki rasa cinta, karena itu berarti pemain iu telah merasa terlalu nyaman."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X