Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang 2-2, Persib dan Persita Tetap di Posisinya

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 25 Mei 2013 | 17:30 WIB
Sergio van Dijk sumbang satu gol untuk Persib
Rizal/Bolanews
Sergio van Dijk sumbang satu gol untuk Persib

2 dengan Persita di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (25/5). Pertandingan berlangsung seru karena terjadi balas membalas gol.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka. Namun, Persib lebih mendominasi permainan dengan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Peluang matang Persib didapat oleh Sergio van Dijk. Akan tetapi, Van Dijk gagal memanfaatkan kesempatan emas saat terjadi kemelut di depan gawang Persita yang dijaga Reki Rahayu.

Tim besutan Djajang Nurjaman kembali mengancam. Kali ini melalui striker anyarnya asal Brazil, Hilton Moreira. Sepakannya pada menit ke-18 dan 21' juga gagal menjebol gawang Persita karena hanya membentur mistar gawang.

Persita bukan tanpa peluang. Tendangan first time pada menit ke-28 hampir berbuah gol. Sayang tendangannya juga masih membentur mistar gawang Shahar Ginanjar.

Persib sebenarnya bisa mencetak gol dari Van Dijk pada menit ke-36. Gol tersebut sayangnya dianulir wasit karena terperangkap offside lebih dulu.

Peluang Kim Dong Chan pada menit ke-45 menutup babak pertama. Berawal dari umpan Carrasco, Dong Chan berhasil meneruskan dengan sepakan kaki kanan, namun arah bola masih bisa dipatahkan Shahar.

Pada babk kedua Persib tertinggal lebih dulu. Ade Jantra berhasil mencetak gol pada menit ke-71 setelah memanfaatkan umpan Leo Saputra.

Menit ke-80 Persib mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kiri Sergio Van Dijk. Namun, satu menit berselang Persita kembali unggul.

Umpan Ade berhasil dimaksimalkan oleh Patricio Bastos dengan tandukan kepalanya. Enam menit berselang lagi-lagi Persib mampu menepis ketertinggalan. Kali ini sundulan Hilton Moreira yang menghujam gawang Reki. Gol itu menjadi yang terakhir di pertandingan tersebut.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X