Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Diangkat Jadi Direktur Olahraga Real Madrid

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Mei 2013 | 18:10 WIB
Zinedine Zidane
Pascal Le Segretain/Getty Images
Zinedine Zidane

Real Madrid dikabarkan telah mengangkat pemain legendaris asal Prancis, Zinedine Zidane, sebagai Direktur Olahraganya. Zidane akan menjabat sebagai direktur olahraga mulai musim 2013/14.

Seperti dilaporkan AS, pengumuman pengangkatan Zidane akan dilakukan pada 3 Juni mendatang. Zidane akan menduduki jabatan baru setelah sebelumnya aktif dalam pengembangan pemain-pemain muda Los Blancos.

Selain sukses berkarier sebagai pemain di Bernabeu, Zizou juga dikenal punya pengamatan yang tajam dalam melihat bakat seorang pemain. Salah satu buktinya adalah ketika ia merekomendasikan klub untuk memboyong Raphael Varane dari Lens pada 2011.

Varane mampu menjawab kepercayaan Zidan dan Madrid melalui penampilan menawannya bersama Sergio Ramos di lini pertahanan Real Madrid. Pemuda 19 tahun itu juga berhasil menarik perhatian Didier Deschamps untuk membawanya masuk dalam skuad tim nasional Prancis.

Pria keturunan Al Jazair ini pernah berkarier di Madrid pada periode 2001–2006. Ia tampil pada 155 pertandingan dan turut menyumbang 37 gol.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X