Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rivalitas Djokovic-Nadal Siap Tersaji di Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Mei 2013 | 20:56 WIB
Novak Djokovic dan Rafael Nadal di Final Monte Carlo Masters.
Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic dan Rafael Nadal di Final Monte Carlo Masters.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berpeluang bentrok dengan Rafael Nadal di Semifinal turnamen Grand Slam Prancis Terbuka. Kenyataan itu didapat berdasarkan hasil undian yang dilakukan pada Jumat (24/5) waktu Paris.

Djokovic akan tampil di Roland Garros dengan misi merebut gelar perdana sekaligus menjadikannya sebagai petenis kedelapan yang mampu merebut empat gelar Grand Slam. Namun, Nadal juga tak akan membiarkan gelar yang diraihnya tahun lalu direbut Djokovic.

Pada laga pertama, Djokovic akan ditantang David Goffin dari Belgia. Grigor Dimitrov yang mengalahkannya di Madrid Masters lalu mungkin akan menjadi penghalang di babak ketiga, sebelum berjumpa Tommy Haas di perempat final.

Sementara itu, Nadal yang punya rekor 52 kemenangan berbanding sekali kalah di Roland Garros akan memulai perjuangannya dengan melawan Daniel Brands dari Jerman. Lukas Rosol dan Fabio Fognini mungkin akan menjadi lawan Nadal di babak ketiga. Kemungkinan besar, Richard Gasquet atau Stanislas Wawrinka akan siap menghadapng Nadal di perempat final.

Pada turnamen ini, Nadal jelas lebih diunggulkan mengingat ia telah meraih tujuh gelar, sedangkan Djokovic belum pernah meraih gelar sama sekali. Berdasarkan catatan pertemuan, Rafa juga lebih unggul dari Djokovic dengan 19 kemenangan. Sedangkan Nole, baru mengoleksi 15 kemenangan.

Turnamen Grand Slam Prancis Terbuka akan digelar mulai 26 Mei hingga 6 Juni 2013, di Paris.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X