Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Tak Yakin Bisa Kalahkan Mercedes di Monako

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Mei 2013 | 22:56 WIB
Sebastian vettel (kanan), bersama duo Mercedes.
Tom Gandolfini/AFP/Getty Images
Sebastian vettel (kanan), bersama duo Mercedes.

rival Mercedes menjadi ragu untuk meraih hasil maksimal di race utama, Minggu (26/5) petang WIB.

Keraguan itu salah satunya datang dari sang juara bertahan, Sebastian Vettel. Pebalap andalan Red Bull itu akan memulai race di belakang duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Vettel mengaku bingung memikirkan cara untuk menyalip Mercedes dan finis terdepan di Monte Carlo. Alasannya, Sirkuit Monte Carlo didesain dengan lintasan yang sempit dan berkelok, sehingga menyulitkan para pebalap untuk melakukan overtake atau menyalip.

"Kami menargetkan bisa menang di sini. Kami memang akan menjalani banyak lap, tapi di sirkuit ini kami akan sangat kesulitan untuk melakukan overtake," ujar Vettel di Autosport.

"Mungkin harapannya mobil Mercedes bermasalah. Tapi kami tidak akan menang dengan cara itu. Ban akan sangat berpengaruh pada penampilan kami besok. Kami akan fokus menghadapi race dan kita akan lihat apa yang akan terjadi," ujar juara dunia tiga kali tersebut.

Meski mengaku sulit untuk menyalip Mercedes, Vettel tetap akan berusaha sebaik mungkn untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Vettel juga yakin upgrade terbaru dari mobil RB9 akan membawanya tampil maksimal di Monte Carlo.

"Mungkin penampilan saya pada hari Kamis (23/5) kurang baik. Tapi secara keseluruhan sampai hari ini saya cukup senang karena bisa melakukan yang terbaik. Saya siap menghadapi race besok."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X