Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Liga Champion, Era Kejayaan Munchen Dimulai

By Syamsul Arif - Minggu, 26 Mei 2013 | 10:48 WIB
Jupp Heynckes
GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Jupp Heynckes

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menyatakan bahwa keberhasilan The Bavarians menjuarai Liga Champion 2012/13 merupakan pertanda bahwa era kejayaan Munchen di Eropa telah dimulai.

Bayern Munchen menjuarai Liga Champion 2012/13 setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di partai final, Minggu (26/5) dini hari WIB, di Stadion Wembley.

Keberhasilan The Bavarians menjuarai LIga Champion musim ini merupakan pelipur lara setelah kegagalan mereka meraih kemenangan di Final Liga Champion musim 2009/10 dan 2011/12.

Pada musim ini, Bayern Munchen juga masih berpeluang untuk menorehkan Treble Winner, karena telah dipastikan meraih gelar juara Bundesliga dan Liga Champioin, dan berpeluang menjuarai Piala DFB Pokal (lolos ke laga final melawan Stuttgart).

Fakta-fakta itu pun membuat Jupp Heynckes yakin bahwa kesuksesan Bayern Munchen menjuarai Liga Champion 2012/13 merupakan awal dari era kejayaan The Bavarians di Eropa.

"Kami gagal di partai final musim lalu, tetapu hal itu tidak membuat kami mundur dan meratapi kekalahan," kata Heynckes kepada UEFA.

"Kami terus melangkah, bekerja lebih keras, dan sekarang anda dapat melihat hasilnya."

"Kesuksesan ini mungkin merupakan awal dari era kejayaan Bayern di Eropa."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X