Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Amal Ke-2, Man. City Kembali Kalahkan Chelsea

By Syamsul Arif - Minggu, 26 Mei 2013 | 11:17 WIB
Manchester City vs Chelsea di Yankee Stadium.
Elsa/Getty Images
Manchester City vs Chelsea di Yankee Stadium.

3, Minggu (26/5) pagi WIBm di Yankee Stadium. Laga ini perupakan pertandingan kedua dalam rangkan pengumpulan dana untuk korban bencana alam angin tornado yang menerpa Oklahoma City, Amerika Serikat.

Manchester City dan Chelsea mengadakan dua pertandingan persahabatan di Amerika Serikat pada akhir msim 2012/13. Tujuan dari diselenggarakannya dua laga itu adalah untuk mengumpulkan bantuan kepada para korban bencana alam angin tornado yang menerpa Oklahoma City, Amerika Serikat.

Pada laga perdana yang dihelat di St. Louis, Kamis (23/5) waktu setempat, Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea 4-3. Selanjutnya, laga kedua diselenggarakan pada Minggu (26/5) pagi WIB, di Yankee Stadium,

Pada pertandingan kedua, lagi-lagi The Citizens berhasil mengkandaskan The Blues, kali ini dengan skor 5-3.

Manchester City terlebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-4 melalui gol Gareth barry, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Sergio Aguero. Pada menit ke-29, Samir Nasri memperbesar keunggulan The Citizens melalui tendangan congkel yang mengelabui Hilario. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Chelsea akhirnya memberi perlawanan dengan mencetak satu gol balasan setelah Ramirez, memanfaatkan umpan terobosan David Luiz, berhasil menaklukan kiper City yang bermain sejak babak kedua, Richard Wright.

Namun, The Citizen langsung membalas dengan kembali mencetak gol melalui James Milner yang melepaskan tendangan keras setelah memainkan umpan satu dua dengan Edin Dzeko.

Ramirez kembali mencetak gol untuk The Blues pada menit ke-70, memanfaatkan umpan silang Fernando Torres dan membuat kedudukan menjadi 4-2 untuk keunggulan City.

Lagi-lagi Manchester City langsung membalas gol yang baru dicetak Chelsea. Kali ini giliran Samir Nasri yang menorehkan gol keduanya di laga itu. Uniknya, Nasri mencetak gol keduanya dengan cara yang sama, yaitu mencongkel bola melewati penjaga gawang The Blues, yang sejak babak kedua dikawal Petr Cech.

Pada menit ke-82, Juan Mata mencetak gol ketiga Chelsea melalui tendangan bebas yang menghujam ke pojok gawang Wright. Namun, Edin Dzeko berhasil mencetak gol kelima Manchester City pada menit ke-84 sekaligus memastikan kemenangan 5-3 The Citizen atas The Blues.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X