Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start Keenam, Fernando Alonso Tak Yakin Juara

By Tulus Muliawan - Minggu, 26 Mei 2013 | 16:00 WIB
Fernando Alonso
Bryn Lennon/Getty Images
Fernando Alonso

Pebalap Ferrari Fernando Alonso gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di sesi latihan bebas dan kualifikasi Grand Prix Monako. Hal itu memaksa Alonso mengawali race di posisi keenam, di belakang Mercedes, Red Bull, dan Lotus.

Bagi pebalap asal Spanyol tersebut, balapan dari posisi enam akan sangat menyulitkan. Apalagi, para pebalap akan tampil di Sirkuit Monte Carlo, yang punya lintasan sangat sempit dan berkelok.

"Saya rasa balapan kali ini akan terasa sangat sulit. Posisi keenam adalah bukan tempat yang baik jika kami ingin berjuang untuk merebut posisi terdepan," ujar Alonso, di Autosport.

Meski merasa ragu, Alonso tetap berharap bisa mendapat hasil positif di Monako. Karena merasa sulit untuk finis terdepan, pebalap berusia 31 tahun tersebut memasang target baru untuk finis di depan Lotus dan Red Bull.

"Saya tahu balapan kali ini akan sangat sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Untuk itu, kami akan mencoba menampikan yang terbaik," tutur Alonso menambahkan.

"Target kedua saya adalah finis di depan para rival, seperti Red Bull dan Lotus. Meski start di posisi yang kurang baik, kami akan coba menampilkan stratige terbaik untuk mampu memenangi race.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X