Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kecelakaan Lagi, Felipe Massa Gagal Finis

By Tulus Muliawan - Minggu, 26 Mei 2013 | 20:02 WIB
Felipe Massa kecelakaan lagi di GP Monako.
Bryn Lennon/Getty Images
Felipe Massa kecelakaan lagi di GP Monako.

Nasib baik sepertinya tidak memihak pada pebalap Ferrari, Felipe Massa. Setelah mengalami kecelakaan hebat di latihan bebas ketiga Sabtu (25/5), pebalap asal Brasil itu kembali mengalami kecelakaan di lap 31 GP Monako, Minggu (26/5) malam WIB.

Massa yang mengawali balapan di posisi ke-21 sebetulnya mampu tampil cukup baik. Ia berhasil memperbaiki posisinya dari 21 ke urutan 14 pada lap ke 14.

Massa mampu terus tampil konsisten setelah masuk pit dan mengganti bannya dengan ban super soft di lap ke-27.

Sayangnya, nasib sial justru menimpa Massa. Ia mengalami kecelakaan hebat pada lap ke 30. Mobil yang dikendarainya menabrak dinding pembatas dan terlempar ke sudut tikungan.

Kecelakaan ini hampir sama persis dengan yang dialami Massa pada latihan bebas terakhir. Massa segera mendapat penanganan medis akibat mengalami cedera pada lehernya.

Pebalap asal Brasil ini cukup terkenal dengan sejumlah kecelakaan hebat. Selain dua kecelakaan di GP Monako tahun ini, Massa juga pernah mengalami kecelakaan hebat di GP Hungaria 2009.

Massa menabrak dinding pembatas setelah helmnya terkena pecahan mobil dari Rubens Barrichello. Ia kemudian dilarikan ke
rumah sakit di Budapest. Hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa Massa mengalami gegar otak.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X