Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Roma, Lazio Juara Coppa Italia 2012/13

By Okie Prabhowo - Senin, 27 Mei 2013 | 00:59 WIB
Para pemain Lazio, merayakan gol Senad Lulic ke gawang AS Roma.
Paolo Bruno/Getty Images
Para pemain Lazio, merayakan gol Senad Lulic ke gawang AS Roma.

0 pada partai final di Stadio Olimpico, Minggu (26/5) WIB. Gol tunggal yang terjadi dicetak gelandang I Biancocelesti, Senad Lulic.

Babak pertama berjalan empat menit Lazio hampir saja unggul lebih dulu atas AS Roma. Sepakan keras Senad Lulic dari luar kotak penalti masih dapat ditepis Bogdan Lobont. Miroslav Klose yang menyambut bola muntah tidak dapat memanfaatkan situasi. Bola hasil tendangan pemain asal Jerman ini melebar.

Sementara itu peluang juga dimiliki Roma. Tendangan keras Francesco Totti dari luar kotak penalti masih dapat ditangkap kiper Lazio, Federico Marchetti. Michael Bradley juga memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi bola hasil tendangannya menyamping meski posisi Bradley sudah dekat dengan gawang.

Lazio memiliki lagi peluang. Tandukan Klose di depan gawang hampir saja menjadikannya sebuah gol. Beruntung bagi Roma, sundulannya tepat mengarah ke kiper Bogdan Lobont sehingga ia bisa halau. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Babak kedua berjalan 25 menit kedua tim saling bergantian menyerang. Roma memiliki peluang melalui Totti dan Mattia Destro. Sementara itu Lazio melalui Stefano Mauri. AKan tetapi tidak ada dari peluang tersebut yang menghasilkan gol.

Gol akhirnya terjadi pada menit ke-71 hasil torehan Senad Lulic. Antonio Candreva yang memberi umpan silang sempat ditepis oleh Lobont. Namun, bola muntahan disambut Lulic dengan sepakan ke arah gawang. Roma 0-1 Lazio.

Roma tidak bisa memanfaatkan sisa waktu 20 menit yang ada. Hingga pertandingan berakhir skor untuk kemenangan Lazio 1-0 atas Roma. Dengan hasil ini I Biancocelesti menjadi juara Coppa Italia 2012/13.

*****

Susunan Pemain:

AS Roma: Lobont; Marquinhos, Burdisso, Castan, Balzaretti (Osvaldo 76'); Bradley, De Rossi; Lamela, Totti, Marquinho (Dodo 82'); Destro

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Cana, Radu; Ledesma (Mauri 54'); Candreva, Hernanes (Gonzalez 84'), Onazi (Ciani 90+1'), Lulic; Klose


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X