Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kimi Raikkonen dan Sergio Perez Saling Serang

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Senin, 27 Mei 2013 | 14:33 WIB
Kimi Raikkonen
Clive Mason/Getty Images
Kimi Raikkonen

Insiden tabrakan antara Kimi Raikkonen dan Sergio Perez dalam GP Monaco, Minggu (26/5), berbuntut panjang. Kimi mengecam perbuatan yang dilakukan Perez di lap ke 70. Sementara Perez membela diri.

"Ia menabrak mobil saya dari belakang. Jika ia pikir itu salah saya, maka jelas ia tidak tahu apa yang ia bicarakan," kata Kimi Raikkonen, seperti dilansir autosport.

The Iceman pun mengecam tindakan yang dilakukan Sergio Perez. "Karena satu gerakan bodoh dari Sergio, saya harus kehilangan banyak poin dari Sebastian Vettel," ujarnya.

Sementara itu, Perez membela diri dengan mengatakan seharusnya Kimi mampu menghindari insiden tabrakan tersebut.

"Hal itu berisiko, tapi tak ada yang bisa saya lakukan untuk menghindari kecelakaan. Saya menyalip Fernando Alonso dan Jenson Button ditempat yang sama. Jika Anda melihat kejadiannya, saya menabrak dinding ketika Kimi tidak memberikan ruang bagi saya. Akhirnya tidak ada yang bisa saya lakukan," ujar pebalap McLaren tersebut seperti dikutip planetf1.

Karena insiden tersebut, Raikkonen harus masuk pit dan harus rela melorot ke posisi 13, sementara Perez harus mengakhiri lomba lebih cepat. Pada akhir lomba Raikkonen finish diperingkat 10.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X