Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Sciglio Dukung Seedorf Jadi Pelatih AC Milan

By Oka Akhsan M. - Senin, 27 Mei 2013 | 18:34 WIB
Clarence Seedorf
Paulo Sergio/Getty Images
Clarence Seedorf

Mattia De Sciglio mendukung penunjukan Clarence Seedorf sebagai pelatih AC Milan musim depan. Menurut De Sciglio, pemain asal Belanda itu memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih hebat.

Clarence Seedorf membela AC Milan selama 10 tahun dari 2002 hingga 2012. Gelandang berusia 34 tahun itu kini bermain di Brasil bersama Botafogo dan terikat kontrak hingga Juni 2014.

Seedorf belakangan mulai dikabarkan akan kembali ke San Siro musim panas. Akan tetapi, ia balik ke Italia bukan sebagai pemain melainkan untuk menjadi calon suksesor Massimiliano Allegri.

"Seedorf merupakan seorang pemain juara. Ia memenangi segalanya dalam karier. Saya tak bisa mengatakan apapun tentang dirinya sebagai pelatih karena ia belum pernah mencobanya. Akan tetapi saya rasa ia bisa menjadi pelatih hebat," kata Mattia De Sciglio kepada Sky Sport Italia.

Sementara itu, masa depan Allegri di Milan masih belum jelas. Ia dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan wakil-presiden Adriano Galliani untuk membahas posisinya musim depan, Rabu (29/5).

Allegri sukses membawa Milan meraih scudetto musim 2011/12 dan dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A saat itu. Akan tetapi, Allegri hanya mampu mengantar I Rossoneri finis ketiga musim ini, tertinggal enam poin di belakang Napoli.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X