Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcelo Senang Neymar Gabung Barcelona

By Oka Akhsan M. - Senin, 27 Mei 2013 | 21:09 WIB
Neymar dan Marcelo (kanan).
Fabrice Coffrini/Getty Images
Neymar dan Marcelo (kanan).

Striker masa depan Brasil, Neymar, akan bergabung dengan Barcelona. Bek Real Madrid, Marcelo, tetap mendoakan yang terbaik meski sang kompatriot bermain untuk rival abadi Los Blancos.

Spekulasi mengenai masa depan Neymar telah terjawab. Mendapat tawaran dari Real Madrid dan Barcelona, striker Santos itu akhirnya memilih hijrah ke Camp Nou. Ia dikabarkan akan dikontrak Blaugrana selama lima tahun.

"Saya senang karena Neymar telah mengambil langkah maju dalam kariernya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Marcelo kepada Marca.

Neymar memulai karier profesional di Santos dan melakoni debut pada 2009. Penyerang berusia 29 tahun itu mencetak 54 gol dalam 103 laga di Liga Brasil. Ia sukses meraih tiga titel Campeonato Paulista, satu gelar Copa do Brasil, dan satu trofi Copa Libertadores.  

Sementara itu, debut Neymar bersama tim nasional Senior Brasil terjadi ketika menghadapi Amerika Serikat dalam sebuah laga persahabatan pada Agustus 2010 saat masih berusia 18 tahun. Ia mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Tim Samba itu.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X