Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIA Selidiki Kasus Ujicoba Ilegal Mercedes

By Tulus Muliawan - Senin, 27 Mei 2013 | 22:11 WIB
Nico Rosberg
Bryn Lennon/Getty Images
Nico Rosberg

rivalnya karena melakukan pengujian ban secara ilegal.

Rosberg berhasil keluar sebagai juara setelah mendominasi posisi terdepan dari awal balapan. Sayangnya, gelar tersebut terancam batal setelah Red Bull dan Ferrari mengajukan protes kepada (Federasi Otomotif Internasional) FIA karena Mercedes melakukan ujicoba ban baru Pirelli secara ilegal setelah GP Spanyol.

Seperti dilaporkan Fox Sport, dalam salah satu peraturan resmi F1 disebutkan bahwa tim dilarang menguji apapun selama musim balapan sedang berlangsung. Atas dasar tersebut, Red Bull dan Ferrari percaya Mercedes melakukan pelanggaran.

Akan tetapi, Mercedes dan Pirelli bersikeras apa yang mereka lakukan di Barcelona pada 15-17 Mei itu sah dan telah diizinkan oleh FIA. Kini FIA telah mengirimkan surat pernyataan untuk menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X