Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pendapat Arrigo Sacchi Soal Benitez dan Mazzarri

By Okie Prabhowo - Selasa, 28 Mei 2013 | 01:51 WIB
Rafael Benitez
Scott Heavey/Getty Images
Rafael Benitez

Pengumuman Rafael Benitez sebagai pengganti Walter Mazzarri sebagai pelatih Napoli akan dilakukan dalam waktu 24 jam. Mantan pelatih tim nasional Italia dan AC Milan, Arrigo Sacchi, memberi pendapatnya tentang Benitez.

"Ada pelatih yang melatih sepak bola konstruktif dan yang menggunakan jalan lain," ujar Arrigo Sacchi kepada Radio Kiss Kiss.

"Tidak ada kelanjutan karena Mazzarri melatih dengan cara yang berbeda dibanding Benitez."

"Sering pelatih datang dan menemui situasi seperti menara Babel. De Laurentiis telah memilih jalan berbeda dengan Benitez, yang dalam level internasional lebih baik."

"Apakah ia akan lebih sukses? Menang adalah kata sifat yang tidak pernah saya gunakan. Eriksson dan Ancelotti dicap sebagai pecundang tetapi lihat karier mereka dan baru disadari mereka memenangi segalanya."

"Bila menang maka kebaikan tidak selalu menjadi milik kita. Harus menemukan kelompok pemain yang tidak terlalu berbeda satu sama lain. Hal ini dapat menyederhanakan situasi ketika bekerja."

"Benitez adalah seorang profesional yang serius. Bila ia ditempatkan di kondisi yang ideal, ia dapat memberi suatu gaya bermain dan dapat mencapai beberapa tujuan."

"Permainan dan motivasi akan diperhitungkan tetapi hasil akan datang jika memiliki kedua elemen tersebut. Maka bila tidak akan seperti mobil dengan bensin tetapi tidak ada mesin. Mesinnya adalah permainan."

"Mazzarri melakukan kerja yang hebat di Napoli. Ia memilih pemain yang ideal untuk filosofi bermain dan apa yang diinginkannya," kata Sacchi.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X