Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hantar Palace ke Premier League, Phillips Pensiun

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Mei 2013 | 02:34 WIB
Kevin Phillips
Getty Images
Kevin Phillips

Penentu kemenangan Crystal Palace atas Wattford, Kevin Phillips sangat bahagia bisa mengatar The Eagles kembali ke Premier League. Pemain 39 tahun itu menjadi lakon protagonis The Eagles setelah penaltinya di babak perpanjangan waktu mengalahkan skuad asuhan Gianfranco Zola.

Gol tersebut juga membuktikan bahwa pertandingan terakhirnya itu membawa keberuntungan tersendiri, "Keberuntungan ini empat kali lipat. Ini adalah final play off keempat dan aku senang dengan perasaan ini," jelas Phillips pada Sky Sports.

"Mencetak gol ke gawang klub yang membesarkan ku 20 tahun lalu adalah sebuah akhir dari kisah dongeng. Aku pikir kami layak memenangi laga ini. Kami membuat banyak peluang dan kiper mereka pun melakukan banyak penyelamatan gemilang," ungkapnya.

Phillips juga menambahkan, menjalankan laga hingga babak perpanjangan waktu ibarat memainkan lotre. Namun, perjuangan rekan-rekannya dinilai sangat luar biasa.

"Aku merasa percaya dan mengambil tendangan penalti. Aku berfikir kemanapun arah bola ku aku akan menendang sekencang-kencangnya, jadi aku sangat senang melihat bola masuk ke pojok atas gawang. Aku telah mencetak gol di Wembley lama dan sekarang aku juga mencetak gol di Wembley baru dan ini adalah pertandingan terakhir ku maka dengan itu aku akan pensiun. Aku layak mendapatkan ini dan kini tubuhku sudah sakit-sakitan menjalani musim yang panjang," pungkasnya.

Laporan Duniasoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X