Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini Bicara Soal Kode Etik Timnas Italia

By Jaka Sutisna - Selasa, 28 Mei 2013 | 21:49 WIB
Giorgio Chiellini
Getty Images
Giorgio Chiellini

Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, ikut mengomentari keputusan Pelatih Cesare Prandelli yang tidak memanggil Pablo Daniel Osvaldo. Chiello menuturkan, setiap anggota skuad Gli Azzurri harus bisa memikul tanggung jawab menaati kode etik yang berlaku.

Nama Pablo Daniel Osvaldo tak masuk dalam skuad Italia untuk menghadapi San Marino di laga persahabatan (31/5) dan Republik Ceska (7/6) pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014. Pemain berdarah Argentina tersebut sengaja ditinggalkan Cesare Prandelli karena melanggar kode etik, menghina pelatih AS Roma, Aurelio Andreazzoli, saat final Coppa Italia 2012/13.

Meskipun Giorgio Chiellini mendukung keputusan sang pelatih, dia dan rekan-rekan di timnas mengaku akan dengan senang hati menyambut Osvaldo jika di kemudian hari Prandelli memanggilnya lagi.

"Daniel adalah bagian dari skuad kami dan selalu jadi noda ketika rekan satu tim tidak ada. Keputusan ada di tangan pelatih dan kami akan menunggu Osvaldo dengan tangan terbuka jika Prandelli di masa depan memutuskan untuk membawanya kembali. Dia selalu berperilaku baik kepada kami," tutur Chiellini.

"Kode etik timnas sudah dimulai tiga tahun lalu dan kami paham sebagai pemain, kami memiliki tanggung jawab besar, karena kami mewakili negara. Tentu saja kami harus memberi contoh yang baik bagi anak-anak," ujar Chiellini dilansir Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X