Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Tak Pedulikan Kontroversi Mercedes

By Tulus Muliawan - Selasa, 28 Mei 2013 | 22:14 WIB
Lewis Hamilton
Vladimir Rys/Getty Images
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton mengaku kurang puas atas hasil yang ditunjukkannya di Grand Prix Monako Minggu (26/5). Untuk itu, ia tak ingin memikirkan kontroversi yang tengah meliputi Mercedes dan akan fokus memperbaiki diri.

Hamilton gagal meraih targetnya untuk naik podium dan hanya mampu finis di urutan keempat. Bagi pebalap Inggris tersebut, memperbaiki penampilan lebih penting daripada mengurusi protes yang diajukan Red Bull dan Ferrari terhadap Mercedes.

Seperti diketahui, Mercedes tengah dirundung masalah pelik akibat dugaan melanggar peraturan F1. Tim yang bermarkas di Inggris tersebut melakukan ujicoba ilegal bersama Pirelli usai GP Spanyol.

"Saya tak peduli dengan urusan kontroversi ini. Semua ini urusan tim. Saya hanya akan fokus untuk memperbaiki penampilan di GP Kanada," kata Hamilton di Autosport.

"Soal tes di Barcelona, lebih baik ditanyakan langsung ke Pirelli. Kami hanya memenuhi permintaan Pirelli," ujar pebalap 28 tahun tersebut.

Hamilton berharap bisa tampil lebih baik di GP Kanada, 9 Juni mendatang. Bagi pebalap Inggris tersebut, perbaikan kecepatan menjadi fokus utamanya.

"Saya butuh banyak waktu untuk terus memperbaiki penampilan. Saya tidak cukup cepat di Monako, jadi saya akan fokus utnuk menghadapi GP Kanada."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X