Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jupp Heynckes Buka Peluang Latih Real Madrid

By Syamsul Arif - Rabu, 29 Mei 2013 | 14:57 WIB
Jupp Heynckes
Glyn Kirk/AFP/Getty Images
Jupp Heynckes

Jupp Heynckes membuak peluang untuk kembali melatih Real Madrid mulai musim 2013/14. Kemungkinan itu diungkapkan oleh agen Heynckes, Enrique Reyes, merespon isu ketertarikan Los Blancos kepada sang klien.

Musim 2012/13 merupakan musim yang indah untuk Jupp Heynckes. Bersama Bayern Munchen, Heynckes berpelunang menorehkan Treble Winner dengan menjuarai Bundesliga, LIga Champion, dan DFP-POkal. Dua kejuaraan pertama telah resmi dalam genggaman The Bavarians. Sementara untuk DFP-POkal, Munchen harus mengalahkan Stuttgart di laga final apabila ingin menjadi juara.

Torehan Heynckes yang mengesankan itu pun menarik minat Real Madrid untuk kembali menggunakan jasanya mulai musim 2013/14. Apalagi Los Blancos belum menunjuk pelatih baru tim menyusul dipastikan hengkangnya Jose Mourinho pada akhir musim 2012/13.

Agen Jupp Heynckes, Enrique Reyes, pun menyambut positif rencana Los Galacticos untuk kembali mendatangkan sang pelatih ke Santiago Bernabeu.

"Semua itu bergantung kepada keputusan Presiden Florentino Perez," kata Enrique kepada Soccerway.

"Satu-satunya orang yang akan menyetujui atau tidak penunjukkan Heynckes adalah Florentino. Sekarang, yang pasti Heynckes hanya pensiun dari Bundesliga, bukan dari sepak bola."

Jupp Heynckes memang pernah membesut Real Madrid dalam rentang 26 Juni 1997 sampai 28 Mei 1998. Selama berkuasa di Santiago Bernabe, sa berhasil mempersembahkan satu Piala Super Spanyol dan satu gelar juara Liga Champion. Namun, Los Blancos hanya menempati peringkat empat di La Liga dengan tertinggal 11 angka dari sang juara, Barcelona, membuat Heynckes harus rela dipecat oleh pihak klub.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X