Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman Hancurkan Ekuador 4-2

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 30 Mei 2013 | 04:39 WIB
Lukas Podolski
Dennis Grombkowski/Getty Images
Lukas Podolski

2 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di FAU Stadium, Boca Raton, Amerika Serikat, Kamis (30/5/2013) dinihari WIB.

Jerman unggul cepat dalam pertandingan yang belum genap berlangsung satu menit. Lukas Podolski berhasil mencatatkan namanya pada detik kesembilan setelah berhasil merebut bola dari kaki Gabriel Achillier.

Perlu waktu empat menit bagi Jerman untuk menggandakan kedudukan. Lars Bender berhasil memaksimalkan umpan Sidney Sam. Jerman unggul 2-0 atas Ekuador.

Ekuador yang tertinggal dua gol bukan tanpa perlawanan, berbagai usaha telah dilakukan namun mampu dipatahkan kokohnya lini pertahanan Jerman.

Pada menit ke-17, Podolski berhasil mencatatkan namanya kembali di papan skor. Melalui serangan balik, Max Kruse berhasil melepaskan umpan yang dimanfaatkan pemain Arsenal itu. Jerman pesta gol 3-0 atas Ekuador.

Tujuh menit berselang, Jerman kembali membuat gol di gawang Ekuador yang dikawal Banguera. Umpan Roman Neustaedter mampu memberikan umpang yang dikonversi menjadi gol oleh Bender.

Serangan Ekuador akhirnya berbuah gol setelah umpan silang Montero mampu disontek oleh Antonio Valencia pada menit ke-44. Hasil tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, Rene Adler mampu menyelamatkan gawang Jerman dari serangan Segundo Castillo dan Montero.

Ekuador akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-84. Dari situasi set-piece, eksekusi tendangan bebas Walter Ayovi menuju tiang dekat dan tidak bisa ditahan Adler.

Hingga akhir peluit babak kedua ditiup, skor tidak berubah untuk keunggulan Jerman 4-2 Ekuador.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X