Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van der Sar Puji Perkembangan De Gea

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Mei 2013 | 14:49 WIB
David de Gea
Getty Images
David de Gea

Edwin van der Sar mengikuti sepak terjang juniornya di Manchester United, David de Gea. Ia pun mengaku kagum dengan perkembangan yang ditunjukkan kiper asal Spanyol tersebut.

David de Gea tiba di Old Trafford pada awal musim 2011/12 sebagai pengganti Edwin van der Sar yang pensiun. Ia didatangkan dari Atletico Madrid dengan banderol 19 juta pound.

Awalnya De Gea tampil kurang impresif dan harus berbagi tempat dengan Anders Lindegaard. Namun, lama kelamaan ia berhasil menjadi kiper utama United. Proses inilah yang mencuri perhatian Van der Sar.

"Pada paruh pertama musim, ada perasaan yang bercampur aduk dan pelatih memutuskan untuk memainkan Lindegaard dalam dua atau tiga pertandingan. Akan tetapi, De Gea kembali dan sekarang menjadi pilihan utama," ujar mantan kiper Setan Merah itu seperti dikutip Mirror.

"Dari poin tersebut, performa De Gea berkembang dan dia menjadi pemain penting di sepanjang waktu. Ini adalah comeback yang baik bagi kepercayaan dirinya sebagai kiper United," imbuhnya.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X