Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gasim Cup Mengasah Kemampuan Petenis Junior

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 31 Mei 2013 | 15:03 WIB
Rudy Gasim dan Yayuk Basuki
Rudy Gasim dan Yayuk Basuki

Minimnya turnamen tenis junior di tanah air menyebabkan mandeknya regenarasi. Untuk menggairahkan kembali semangat tenis Indonesia, maka akan digelar turnamen turnamen tenis Junior Gasim Cup 2013.

Turnamen Gasim Cup akan mempertandingkan tiga kategori yakni Kelompok Umur 12 tahun, 14 tahun, dan 16 tahun. Gasim Cup 2013 akan berlangsung di lapangan tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai 24-30 Juni 2013.

"Kita perlu lebih banyak mengadakan turnamen tenis bagi junuior. Karena di kelompok usia seperti ini membutuhkan banyak event tenis untuk mengasah kemampuan mereka," kata Yayuk Basuki, legenda tenis Indonesia di Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Yayuk berharap sebanyak 300 petenis junior dari seluruh Indonesia akan ikut berpartisipasi di turnamen ini. Target tersebut diharapkan bisa tercapai karena jadwalnya bersamaan dengan liburan sekolah.

Sesuai dengan peraturan International Tenis Federation (ITF), turnamen junior tidak dibolehkan memberikan hadiah fresh money sehingga dalam turnamen tersebut hadiah akan berupa beasiswa pembinaan untuk regenerasi pemain.

Turnamen ini merupakan urnamen pertama yang digelar Yayuk setelah tiga tahun vakum dan sudah mendapatkan persetujuan dari Pelti agar para pemain junior yang mengikuti event tersebut mendapatkan peringkat poin.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X