Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Kehilangan Glend Poluakan Dua Bulan

By Jaka Sutisna - Jumat, 31 Mei 2013 | 00:43 WIB
Glend Poluakan
Tribunnews
Glend Poluakan

0 di Stadion Barnabas Youwe, Minggu (26/5/2013).

Pemain kelahiran Manado 5 Nov 1985 tersebut diagnosa menderita cedera meniscus, atau robeknya otot di bantalan sendi lutut. "Dari hasil lab yang kami terima, Glend diperkirakan harus menjalani pemulihan minimal enam pekan. Langkah selanjutnya akan dilakukan operasi kemudian tinggal tahap rehabilitasi saja," kata Fisioterapis Persija Izar Muhammad Lubis, Rabu (29/5/2013).

Menurut Izar, setelah dilakukan operasi, Glend membutuhkan waktu pemulihan selama enam pekan ke depan. Namun, tidak menutup kemungkinan durasi rehabilitasi bertambah jika nyeri ototnya belum pulih.

"Tahapan rehabilitasinya mengikuti perkembangan terakhir kondisi pemain, tidak bisa dipaksakan. Traning pemulihan juga akan dilakukan sesua dengan kekuatan ototnya," ujarnya.

Selain Glend, penggawa Persija lainnya, Emmanuel "Pacho" Kenmogne juga berkutat dengan cedera. Hanya saja, cedera hamstring yang dialaminya tidak parah.

"Kenmogne hanya butuh recovery lebih banyak dan bukan masalah besar. Hanya saja, di masih harus menjalani training khusus secara terpisah untuk sementara," kata Izar.

Pelatih Persija Jakarta Benny Dollo juga menyayangkan cedera yang dialami Glend. Sebab, pemain berusia 27 tahun tersebut bisa menjadi alternatif pilihan untuk melapisi bek sayap baik di sektor kanan maupun kiri. "Ya, kami kehilangan pemain bagus yang bisa tampil di berbagai posisi. Tapi, kami memiliki pemain pengganti yakni Syahrizal dan Jarot," kata Benny Dollo.

Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, berharap cedera yang dialami Glend bisa pulih dari yang diprediksi tim medis. "Cedera adalah risiko setiap pemain di lapangan. Tapi, kami berharap tidak ada tambahan pemain yang cedera lagi," kata pelatih yang pernah membesut Arema Idnonesia tersebut.

Laporan Tribunnews


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X