Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benny Dollo Berharap Lam Hok Hei Cepat Beradaptasi

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 31 Mei 2013 | 01:48 WIB
Benny Dollo
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Benny Dollo

Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo. memuji insting dan kecepatan yang dimiliki striker anyar, Lam Hok Hei. Hanya saja, pemain tim nasional Hongkong itu diharapkan cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Benny mengakui bahwa setiap pemain tentu memiliki proses adaptasi yang berbeda-beda ketika menjalani debut karier di lokasi yang baru disinggahi. Namun, dengan kemampuan yang dimilikinya, Lam, diyakini bisa beradaptasi cepat bersama skuad Persija lainnya.

"Lam memiliki insting atau indera keenam yang biasa dimiliki striker bagus pada umumnya. Tapi, dia masih butuh adaptasi sedikit lagi karena usianya masih muda dan baru petama kali tampil di Indonesia," kata Benny Dollo yang dihubungi Berita Kota Super Ball (Tribunnews.com Network), Rabu (29/5/2013).

Lam sendiri baru bergabung bersama Persija, pekan lalu, di Sorong Papua atau tiga hari sebelum menghadapi Persiram Raja Ampat. Tetapi, tim pelatih baru menurunkannya Lam saat bertandang ke markas Persidafon, Minggu (26/5). Dalam laga tersebut, Lam langsung diturunkan sebagai starter mendampingi Emmanuel Kenmogne di lini depan tim Macan Kemayoran.

Penampilan striker berusia 21 tahun tersebut cukup memuaskan pelatih mengingat usainya yang masih muda. "Dia pemain muda yang dengan potensi tinggi. Penempatannya posisi dan pergerakan tanpa bolanya cukup baik. Beberapa pertandingan lagi mungkin dia sudah bisa "nyetel" dengan pemain lainnya," kata Benny Dollo.

Sementara menurut asisten pelatih, Blitz Tarigan, kehadiran Lam menjadi alternatif pilihan di lini depan sesuai dengan skema yang akan diterapkan pelatih. "Tiga striker Persija saat ini memiliki karakter permainan yang berbeda-beda. Ini sebuah keuntungan buat pelatih untuk memilih pemain yang sesuai dengan skema dan strategi yang akan diterapkan," ujar Blitz.

Secara keseluruhan, Blitz memuji permainan anak asuhnya yang sukses memetik 3 poin penuh dari empat laga terakhir. Namun, ia meminta kepada pemain untuk menjaga konsistensi permainan yang selama ini ditampilkan. "Jangan cepat puas juga dan tetap rendah hati. Tapi, harus tetap percaya diri," tandasnya.

Laporan Tribunnews.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X