Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LFP Skorsing 9 Bulan Leonardo Karena Dorong Wasit

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 31 Mei 2013 | 04:13 WIB
Leonardo
Jacques Demarthon/Getty Images
Leonardo

Germain, Leonardo, larangan selama 9 bulan tidak dapat mewakili klub di Ligue 1. Leonardo dinyatakan bersalah setelah mendorong wasit.

Insiden pendorongan Leonardo bermula ketika Alexandre Castro mengusir keluar Thiago Silva. Kala itu Paris Saint-Germain ditahan imbang 1-1 Valenciennes di Parc des Princess (5/5).

Tidak terima atas keputusan itu, Leonardo mendorong sang wasit ketika berada di terowongan menuju ruang ganti. Buntut atas pendorongan itu Leonardo sementara dihentikan dari kegiatan di bangku cadangan pemain PSG sejak 8 Mei silam.

Akhirnya, LFP memberikan sanksi selama 9 bulan kepada Leonardo untuk tidak bisa mendampingi PSG. Leonardo dilarang berada di lapangan atau ruang wasit selama pertandingan yang melibatkan PSG.

Ini bukan kali pertama LFP menjatuhkan hukuman terhadap Leonardo. Sebelumnya, PSG harus mengalami pengurangan tiga poin dari klasemen ketika Leonardo dilanda kasus perselingkuhan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X