Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Inggris vs Brasil Terancam Ditunda

By Ade Jayadireja - Jumat, 31 Mei 2013 | 09:00 WIB
Maracana Stadium masih direnovasi
Getty Images
Maracana Stadium masih direnovasi

Pertandingan persahabatan antara Inggris versus Brasil yang direncanakan berlangsung pada Minggu (2/6) terancam ditunda. Hal itu terjadi lantaran stadion yang akan digunakan, Maracana Stadium, tidak memenuhi persyaratan untuk menggelar laga.

Marcana Stadium masih berada dalam proses renovasi untuk persiapan Piala Dunia 2014. Stadion kebanggan rakyat Brasil tersebut masih dipenuhi dengan batu, beton, dan puing-puing bangunan sehingga dikhawatirkan dapat mencederai para fan yang menonton laga Inggris versus Brasil.

Usaha pun dilakukan Federasi Sepak Bola Brasil. Pada Jumat (31/5) pagi waktu setempat, mereka akan mengirimkan dokumen ke pengadilan untuk memastikan bahwa pertandingan tetap bisa dilaksanakan.

"Meskipun banyak permintaan dari jaksa penuntut, laporan tersebut tidak disampaikan secara utuh dan kami tidak memiliki bukti stadion memenuhi persyaratan untuk mengadakan pertandingan," ujar Costa dos Santos selaku hakim, seperti dikutip Daily Mail.

"Tidak mungkin kami membiarkan stadion dibuka kembali tanpa bukti bahwa tempat tersebut dalam kondisi memuaskan untuk kebersihan dan keamanan," imbuhnya.

Sementara Maracana Stadium masih bermasalah, para pemain The Three Lions memilih berlatih di pantai Copacabana. Mereka menggelar latihan kecil sambil bersantai.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X