Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Gol Gonzales Bawa kemenangan Untuk Arema

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 31 Mei 2013 | 17:34 WIB
Arema
Peksi Cahyo/Bolanews
Arema

Arema sukses meraup tiga poin di kandang, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (31/5), dari tamunya Persib. Satu gol dari Cristian Gonzales sukses mengantarkan Arema meraih kemenangan.

Babak pertama berjalan seru kendati tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim belum mampu memanfaatkan peluang yang diciptakan untuk menjadi gol.

Di menit kedelapan Persib hampir saja mencetak gol. Namun, sontekan Muhammad Ridwan setelah menerima umpan Sergio Van Dijk masih melambung.

Persib kembali mendapatkan kans untuk membuat gol pada menit ke-17. Kali ini Asri Akbar melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola masih kurang tepat sasaran.

Pada menit ke-25 tuan rumah mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Greg Nwokolo yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil mengarahkan bola ke gawang I Made Wirawan. Akan tetapi, penjaga gawang timnas Indonesia itu mampu menepis bola sepakan Greg.

Pada babak kedua serangan kedua tim semakin meningkat. Tim tamu lagi-lagi mendapatkan peluang lebih dulu. Pada menit ke-53 Firman Utina hampir saja berkontribusi membuat gol. Andai saja umpan mendatarnya ada yang menyambut.

Arema membalasnya tiga menit kemudian. Setelah menerima umpan Alberto Gonzales, Greg langsung melepaskan tembakan keras. Namun, masih melebar dari gawang I Made.

Akhirnya Arema sukses menjebol gawang Persib pada menit ke-86. Cristian Gonzales sukses merobek jala gawang I Made hasil tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Tambahan tiga poin membuat Arema mengoleksi 45 poin. Hasil itu menjaga jarak dengan Persipura di puncak klasemen dengan 51 poin. Sementara itu, Persib tetap di peringkat empat dengan 41 poin.

Susunan pemain:


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X