Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abidal Menuju Laga Terakhir Bersama Barcelona

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Juni 2013 | 13:16 WIB
Eric Abidal
Getty Images
Eric Abidal

Setelah berperang melawan penyakit kanker yang dideritanya, Eric Abidal akhirnya memutuskan keluar dari Barcelona pada akhir musim ini. Diakui Abidal, keputusannya yang diambilnya tersebut sangatlah berat.

Sebelumnya, El Blaugrana  memang sudah menawarkan posisi di jajaran manajemen apabila dirinya sudah ingin pensiun pada akhir musim ini. Namun Abidal merasa dirinya masih cukup kuat untuk tampil reguler di tim inti.

Secara pribadi, pelatih Barcelona, Tito Vilanova, merasa berat untuk melepas kepergian Abidal dari Camp Nou. Dia juga menyatakan bahwa Abidal siap untuk diturunkan dalam partai terakhirnya di Barcelona, saat menghadapi Malaga (1/6).

"Kami tidak akan menemukan pemain lain seperti Abidal. Keputusan yang diambilnya sangatlah sulit. Saya harap dia mendapatkan klub baru yang lebih baik," ujar Vilanova.

"Secara umum, Abidal siap bermain esok hari. Saya melihat dia telah berlatih dengan baik hari ini. Tapi kita akan meninjau ulang hingga latihan terakhir nanti," tutup Vilanova.

Laporan Duniasoccer.com/Jerry


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X