Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Nistelrooy Lebih Suka Rooney Jadi Striker

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Juni 2013 | 14:41 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

Mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy, menyayangkan penempatan Wayne Rooney sebagai gelandang. Menurut Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney akan lebih berbahaya jika dimainkan sebagai penyerang.

Sepanjang musim 2012/2013 Sir Alex Ferguson kerap memainkan Wayne Rooney sebagai gelandang tengah. Penyerang tim nasional Inggris itu dimainkan lebih ke dalam untuk mendukung Robin van Persie yang menjadi tumpuan di lini depan. Tak hanya sebagai gelandang tengah, Rooney bahkan kerap dimainkan sebagai pemain sayap.

Penampilan Wayne Rooney sebagai gelandang memang tidak mengecewakan, namun turut berimbas pada statistik golnya. Jika di Premier League 2011/2012 Wayne Rooney mampu mencetak 27 gol, musim 2012/2013 pemain binaan Everton itu hanya mencetak 12 gol.

Mantan tandemnya, Ruud van Nistelrooy, mengakui Rooney memiliki kemampuan yang bagus sebagai gelandang. Mantan pemain asal Belanda itu menilai Rooney memiliki visi permainan yang bagus, pengumpan handal, dan memiliki fisik yang mumpuni.

“Dia tampil bagus sebagai gelandang, namun saya lebih senang melihat dia bermain lebih ke depan,” kata Nistelrooy dikutip Tribunnews.com dari situs resmi Manchester United.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X