Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Tetap Latih Barcelona Musim Depan

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 1 Juni 2013 | 15:57 WIB
Tito Vilanova
Josep Lago/Getty Images
Tito Vilanova

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, menjernihkan spekulasi mengenai masa depannya di Camp Nou. Entrenador berusia 44 tahun itu menegaskan dirinya akan tetap menjabat sebagai arsitek Blaugrana pada musim depan.

Kabar di Spanyol menyatakan Barcelona sedang mengevaluasi posisi Tito Vilanova dengan alasan kesehatan. Suksesor Pep Guardiola itu dianggap tak akan mampu bekerja maksimal setelah menjalani operasi kanker kelenjar parotis pada Desember 2012.

Vilanova lantas diisukan akan diganti pada musim panas meski sukses mengantar Barcelona meraih titel La Liga 2012/13. Beberapa nama juga mulai dikaitkan dengan kursi yang bakal ditinggalkan Vilanova.

"Tak ada yang perlu dijelaskan lagi. Saya akan tetap menjadi pelatih Barcelona musim depan," kata Tito Vilanova seperti dilansir Football-Espana.

"Ketika seorang pelatih mengidap penyakit, wajar jika klub merevisi posisinya. Bahkan saya yang meminta klub melakukannya dan manajemen mengetahui hal itu," ujar Vilanova.

"Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saat ini, dokter mengatakan saya harus melangkah maju dan itulah yang akan saya lakukan," sebut Vilanova.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X