Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Remehkan Timnas Inggris

By Jaka Sutisna - Sabtu, 1 Juni 2013 | 19:33 WIB
Neymar
Getty Images
Neymar

Jelang laga uji coba antara Brasil dan Inggris di stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (2/6), striker Tim Samba, Neymar, mengeluarkan pernyataan yang menyentil kubu The Three Lions. Pemain yang baru saja dinyatakan bergabung dengan Barcelona itu menyebut Inggris bukan tim nasional yang tangguh.

Menurut Neymar, Inggris hanya bagus di level klub, namun tidak dengan timnasnya. Banyak pemain Inggris yang meraih sukses dengan klub, tapi tak berdaya saat membela panji-panji negara di turnamen besar macam Piala Dunia dan Piala Eropa.

Neymar bahkan menilai Inggris bukan ancaman bagi Brasil di Piala Dunia 2014. Ia lebih memperhitungkan Spanyol, Jerman, Argentina, Belanda, dan Italia.

"Saya sangat menghormati pemain Inggris karena mereka telah mencapai hal-hal besar di level klub. Akan tetapi, sebagai timnas saya tidak melihat dan berpikir Inggris akan menjadi ancaman nyata di Piala Dunia," tutur Neymar.

"Kami ingin memenangkan Piala Dunia di rumah sendiri, di hadapan fan. Ada dua negara yang saya anggap paling mengancam, yaitu Jerman dan Spanyol. Setelah itu ada Argentina, Belanda, dan Italia. Sedangkan Inggris, saya tidak berpikir mereka sebagai ancaman," ungkap Neymar dilansir Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X