Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lupakan GP Monako, Raikkonen Tatap GP Kanada

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 1 Juni 2013 | 20:01 WIB
Kimi Raikkonen fokus hadapi GP Kanada.
Mark Thompson/Getty Images
Kimi Raikkonen fokus hadapi GP Kanada.

Pebalap Lotus, Kimi Raikkonen, mengatakan ia telah melupakan insiden dengan pebalap McLaren, Sergio Perez, di GP Monako pada 26 Mei. The Iceman kini fokus memperbaiki performa demi merebut kemenangan di GP Kanada, Minggu (9/6).

Kehilangan banyak poin di GP Monako karena bertabrakan dengan Sergio Perez sempat membuat Kimi Raikkonen frustrasi. Kini pebalap asal Finlandia tersebut menyuarakan optimismenya dalam menghadapi GP Kanada.

"Tidak ada yang ingin kehilangan banyak poin karena kesalahan orang lain. Kini Monako tinggal kenangan, saya siap untuk berlomba di Kanada," ujar Kimi seperti dilansir Autosport.

Raikkonen mengatakan insiden di Monako justru menambah keyakinan Lotus untuk mengarungi sisa perlombaan tahun ini. "Kami memang kehilangan kesempatan untuk memimpin di Monako. Kami tertinggal 21 poin dari Sebastian Vettel, tapi semua belum berakhir. " kata pebalap berusia 33 tahun itu.

Juara Dunia 2007 tersebut melakukan start gemilang musim ini. Ia berada di peringkat kedua klasemen pebalap sementara dan mampu mengungguli pebalap Ferrari, Fernando Alonso. Sepanjang race musim ini, Kimi hanya dua kali tidak masuk podium, yaitu di Malaysia dan Monako.

"Tidak ada yang ingin kehilangan banyak poin karena kesalahan orang lain. Kini Monaco tinggal kenangan, saya siap untuk berlomba di Kanada," ujar Kimi seperti dilansir autosport.
Raikkonen mengatakan, insiden di Monaco tersebut justru menambah keyakinan Lotus untuk mengarungi sisa perlombaan tahun ini.
"Kami memang kehilangan kesempatan untuk memimpin di Monaco. Namun semua belum berakhir. Kami tertinggal 21 poin dari Sebastian Vettel, tapi kami masih punya banyak waktu untuk mengejar ketinggalan. Yang terpenting kami harus kembali ke bentuk seperti semula, " kata Juara Dunia 2007 tersebut.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X