Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villas-Boas Masuk Daftar Penerus Mourinho

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 1 Juni 2013 | 21:40 WIB
Andre Villas-Boas
Ian Kington/Getty Images
Andre Villas-Boas

Boas, dikabarkan masuk dalam kandidat pengisi kekosongan bangku pelatih Real Madrid yang ditanggalkan Jose Morinho. Partai menghadapi Osasuna, Sabtu (1/6), akan menjadi laga terakhir Mou di Santiago Bernabeu.

Seperti yang diberitakan Football-Espana, Andre Villa-Boas masuk dalam daftar calon pengganti Jose Mourinho untuk menjadi nakhoda Real Madrid musim 2013/14. AVB adalah eks staf Mou selama di Porto, Chelsea, dan Internazionale.

Los Blancos rupanya kepincut akan kesuksesan AVB ketika menangani Porto. Setelah 'bercerai' dengan Mou, AVB mencuri perhatian kala meraih treble bersama FC Porto di musim 2010/11. Sejak saat itu, namanya sebagai pelatih muda semakin melambung.

Premier League menjadi destinasi selanjutnya. Hanya, petualangan AVB di Negeri Ratu Elizabeth belum bisa dikatakan berhasil. Setelah gagal di Chelsea, AVB tak berhasil meloloskan Tottenham Hotspur ke Liga Champion 2013/14.

Pelatih berusia 35 tahun tersebut menjadi kandidat ketiga calon penerus The Special One. Dua kandidat lain yang menjadi favorit adalah Carlo Ancelotti dan Jupp Heynckes. Jika Villas-Boas menjadi juru taktik Los Merengues, maka ini kali ketiga ia akan mengikuti jejak Mou setelah sebelumnya AVB menangani dua klub yang pernah dilatih Mou, Porto dan Chelsea.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X