Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salas Gagalkan Transfer Ronaldo ke Juventus

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Juni 2013 | 19:42 WIB
Cristiano Ronaldo, nyaris berseragam Juventus.
Getty Images
Cristiano Ronaldo, nyaris berseragam Juventus.

Eks Direktur Juventus, Luciano Moggi, membuka rahasia yang sudah lama tak diketahui publik sepak bola. Moggi menuturkan, Juventus telah mendapatkan Cristiano Ronaldo pada 2003, namun Marcelo Salas mengacaukan transfer tersebut.

Ketika itu Juventus sudah sepakat dengan Sporting Lisbon untuk mentransfer Cristiano Ronaldo. Bahkan Ronaldo saat itu telah menjalani tes kesehatan di Turin. Akan tetapi, transfer gagal di saat-saat terakhir karena Marcelo Salas menolak dijual Si Nyonya Tua ke Lisbon.

Salas yang waktu itu dijadikan Luciano Moggi sebagai bagian dari transfer mendapatkan Ronaldo, menolak bermain di Portugal dan lebih memilih dipinjamkan ke River Plate. Akhirnya operasi transfer berantakan dan Ronaldo hijrah ke Manchester United.

"Memang benar kami telah mendapatkan Ronaldo. Kami mengirim Salas ke Lisbon dan Ronaldo telah melakukan tes medis di Turin. Lalu tiba-tiba Salas menolak transfer dan pada akhirnya Ronaldo menandatangani kontrak dengan Man. United," ungkap Moggi dilansir Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X