Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Madrid Kalahkan Legenda Man. United 2-1

By Oka Akhsan M. - Senin, 3 Juni 2013 | 00:35 WIB
Legenda Real Madrid.
Matthew Peters/Getty Images
Legenda Real Madrid.

1 dalam laga amal di Old Trafford, Minggu (2/6). Ini menjadi pertandingan kedua setelah tahun lalu Los Blancos juga menang 3-2 atas Setan Merah di Santiago Bernabeu.

Real Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Fernando Morientes pada menit ke-40. Menerima umpan Claude Makelele tepat di luar kotak penalti, eks bomber Liverpool itu melepaskan tembakan terarah ke pojok kiri gawang yang tak mampu dihalau Edwin van der Sar.

Ruud van Nistelrooy membuat kedudukan imbang menjadi 1-1 pada menit ke-68. Memanfaatkan umpan terobosan Andy Cole, striker asal Belanda itu mengirim tendangan keras ke pojok kiri atas gawang.

Gol indah Ruben de la Red memastikan kemenangan Madrid lima menit jelang laga usai. Bekerja sama dengan Morientes, pemain yang harus pensiun dini karena masalah jantung itu melepaskan tendangan chip dari dalam kotak penalti untuk menaklukkan Raymond van der Gouw.

"Kami bertahan dengan baik, namun Madrid memiliki pemain sekelas Zidane, Figo, dan Hierro yang belum lama pensiun. Sungguh menyenangkan bisa bermain dalam laga hebat seperti ini," kata Dennis Irwin kepada MUTV.

"Saya sudah cukup lama menunggu untuk bermain di sini lagi. Fantastis bisa bermain untuk kedua tim pada masing-masing babak. Sungguh luar biasa bisa bermain bersama pemain-pemain brilian," ujar Van Nistelrooy.

55 ribu pasang mata menyaksikan laga yang menggalang dana untuk MU Foundation dan Unicef tersebut. Eks Manajer United yang pensiun akhir musim lalu, Sir Alex Ferguson, juga hadir di stadion.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/81qfRErswP0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X