Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Gagal Balas Kekalahan Atas Inggris

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Juni 2013 | 04:29 WIB
Aksi Fred (kanan), saat menaklukkan Joe Hart dan mencetak gol pertama pada pertandingan ini.
Michael Regan - The FA/Getty Images
Aksi Fred (kanan), saat menaklukkan Joe Hart dan mencetak gol pertama pada pertandingan ini.

2. Hasil ini membuat Brasil gagal membalaskan dendam mereka setelah sempat mengalami kekalahan dengan skor 1-2 menghadapi tim yang sama saat laga digelar di Wembley Stadium.

Dalam pertandingan ini, Brasil dan Inggris dapat menguasai pertandingan dengan sama kuat. Brasil sebagai tim tuan rumah tidak begitu mendominasi jalannya pertandingan, seperti yang kerap mereka lakukan.

Brasil berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Frederico Chaves Guedes atau Fred pada menit ke-57, dengan memanfaatkan bola muntah hasil sepakan jarak jauh dari Hernanes yang masih membentur tiang gawang Inggris yang dikawal oleh Joe Hart.

Namun keunggulan Brasil itu hanya bertahan selama 11 menit, setelah pemain pengganti Inggris yang masuk pada menit ke-62 dengan menggantikan Glen Johnson, Alex Oxlade-Chamberlain, berhasil menggetarkan jala gawang Brasil yang dikawal oleh Julio Cesar pada menit ke-68 melalui sepakan keras mendatar dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Wayne Rooney.

11 menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-79, Inggris yang semula tertinggal, akhirnya berhasil unggul setelah Rooney melepaskan sepakan lob melengkung jarak jauh yang mengecoh pergerakan Cesar di bawah mistar gawang Brasil yang sebelumnya telah berdiri sedikit lebih maju dari gawang.

Namun ternyata sebagai tim tuan rumah, Brasil tidak mau mengalah untuk kedua kalinya dari Inggris dan berhasil mencetak gol pada menit ke-84 melalui sepakan keras pemain Corinthians, Jose Paulo Bezzera Junior atau Paulinho, yang berhasil menyambut umpan lambung Lucas Moura dari sayap kanan.

Hasil imbang 2-2 ini tentu cukup mengecewakan bagi Brasil yang kini tengah bersiap untuk menghadapi Piala Konfederasi 2013 yang akan diselenggarakan di negaranya.

Mereka tentu menginginkan hasil sempurna, demi memberikan kepercayaan kepada tim dan fans mengenai peluang timnya untuk dapat memenangkan kejuaraan empat tahunan itu, terlebih saat ini akan diselenggarakan di negaranya sendiri, Brasil.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X