Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Alonso, Benat, Garcia Gagal, Soldado Bertahan

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Juni 2013 | 05:44 WIB
Tim Nasional Spanyol
Scott Heavey/Getty Images
Tim Nasional Spanyol

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, kini telah memutuskan siapa saja pemainnya yang akan ia bawa ke Brasil untuk menghadapi Piala Konfederasi 2013. Setelah membawa 26 pemain untuk berlatih di  Afrika Selatan, akhirnya Del Bosque memilih 23 pemain yang merupakan jumlah maksimal skuad yang dapat diikutsertakan.

Tiga pemain yang gagal untuk dapat memperkuat Spanyol di Piala Konfederasi semuanya berasal dari satu posisi, yaitu gelandang bertahan. Xabi Alonso, Benat Extebarria dan Javi Garcia gagal meyakinkan Vicente del Bosque untuk membawa mereka ke Brasil.

Gagalnya Xabi Alonso untuk mejadi bagian dari skuad Spanyol lebih dikarenakan ia masih mengalami cedera pada pangkal pahanya yang masih belum fit untuk dapat bermain. Benat dan Javi Garcia yang juga dibawa untuk menjadi pelapis Alonso, ternyata juga gagal untuk ikut serta di Piala Konfederasi.

Sebelum ke Brasil, Spanyol akan beruji coba di Amerika Serikat menghadapi Haiti pada Sabtu (8/6) di kota Miami dan menghadapi Republik Irlandia pada Selasa (11/6) di New York. Spanyol tergabung dalam Grup B bersama Tahiti, Uruguay dan Nigeria.

Berikut daftar 23 pemain tim nasional Spanyol yang akan berlaga di Piala Konfederasi:

Kiper: Casillas (Real Madrid), Reina (Liverpool), Valdes (Barcelona);

Bek: Alba, Pique (Barcelona), Ramos, Albiol, Arbeloa (Real Madrid), Azpilicueta (Chelsea), Monreal (Arsenal),

Gelandang: Cazorla (Arsenal), Fabregas, Iniesta, Busquets, Xavi, Pedro (Barcelona), Martinez (Bayern Munich), Mata (Chelsea), Navas (Sevilla), Silva (Manchester City)

Striker: Torres (Chelsea), Soldado (Valencia), Villa (Barcelona).


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X