Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Empoli, Livorno Ikuti Sassuolo dan Verona

By Okie Prabhowo - Senin, 3 Juni 2013 | 05:52 WIB
Para pemain Livorno dan Pelatih, rayakan kemenangan dan promosi ke Serie A.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Para pemain Livorno dan Pelatih, rayakan kemenangan dan promosi ke Serie A.

1, Senin (3/6) dini hari WIB.

Leg 1 Final Play off Serie B sebelumnya berakhir imbang 1-1 antara Empoli dengan Livorno di Stadio Carlo Castellani, Kamis (30/5) dini hari WIB. Gol Empoli dicetak Francesco Tavano pada menit ke-30 dan gol Livorno ditorehkan Alfred Duncan (72').

Hasil seri tersebut membuat Livorno memiliki keunggulan karena akan melakoni leg 2 di kandang sendiri, Stadio Armando Picchi. Benar saja, pada laga ini Livorno berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Paulinho pada menit ke-32.

Empoli sebenarnya memiliki peluang melalui tendangan bebas Massimo Maccarone tetapi masih melebar tipis dari gawang. Kesempatan juga dipunyai Mirko Valdifiori dan Riccardo Saponara tetapi gagal menghasilkan gol.

Dengan hasil ini membuat Livorno menjadi tim ketiga yang promosi ke Serie A musim depan. Livorno menemani Sassuolo, juara Serie B, dan Hellas Verona, runner up, yang otomatis naik tahta.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X