Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Persipura, Persija Terkendala Kebugaran

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Juni 2013 | 09:27 WIB
Benny Dollo
Getty Images
Benny Dollo

Dua klub peserta kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Persija Jakarta dan Persipura Jayapura melakukan latihan terpisah jelang bertanding di kompetisi. Persija Jakarta memilih untuk melakukan latihan di Lapangan Villa 2000, Villa Pamulang, Tangerang Selatan pada Senin (3/6) pagi.

Sedangkan Persipura Jayapura memilih melakukan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada waktu yang sama. Macan Kemayoran hanya mempunyai waktu istirahat selama dua hari setelah menghadapi Persiwa Wamena pada Sabtu kemarin.

Pelatih Persija, Benny Dollo, dihadapkan pada persoalan pemulihan kebugaran tubuh para pemain jelang laga. Menurutnya, proses pemulihan memang tidak maksimal karena waktu sangat mepet.

"Ini tidak ideal. Namun saya rasa, pemain bisa tampil prima karena kami bertindak sebagai tuan rumah. Berbeda jika dibandingkan saat menjalani partai tandang," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku fokus pada pertandingan menghadapi Persija Jakarta. Dia melupakan sejenak tugasnya di Timnas Indonesia yang akan dipersiapkan untuk laga uji coba menghadapi Belanda.

"Semua pemain dalam kondisi siap tampil melawan Persija," katanya.

Persija Jakarta akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (4/6).

Laporan Tribunnews.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X