Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Beri Kesempatan Kepada Andritany

By Kukuh Wahyudi - Senin, 3 Juni 2013 | 09:58 WIB
Jacksen F. Tiago
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Jacksen F. Tiago

teki pemanggilan Andritany Ardhiyasa ke dalam tim nasional Indonesia akhirnya terjawab sudah. Pelatih Jacksen F. Tiago membeberkan alasanya dalam acara konferensi pers di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (2/6).

Pemanggilan Andritany Ardhiyasa menjadi isu menarik bagi sebagian kalangan. Pasalnya, kiper Persija itu sempat tidak berkompetisi kurang lebih lima bulan atau pada putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Saat itu dirinya tidak mempunyai klub.

Banyak yang menilai kemampuannya saat ini patut dipertanyakan. Namun, Jacksen mempunyai pandangan berbeda soal pemanggilan itu.

“Saya memang mengambil resiko memanggil Andritany. Saya suka permainan Andritany. Dia adalah kiper Indonesia yang punya prospek untuk masa depan,” kata Jacksen F. Tiago.

"Dia juga tampil baik pada musim lalu di Persija," lanjut Jacksen.

Sebelumnya Jacksen mengaku mempunyai banyak opsi untuk posisi kiper. Ada Kurnia Meiga, Andritany Ardiyasa, I Made Wirawan. Mantan pelatih Persebaya itu juga sempat berpikir memasukan Choirul Huda, Jandia Eka Putra, Dian Agus, dan Rifky Mokodompit.

“Andritany akan datang untuk mendapatkan pengalaman. Kemungkinan besar dia tidak akan masuk line-up. Saya ingin melihat sehari-hari dia latihan seperti apa,” papar Jacksen.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X