Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Belanda, Ujian Sesungguhnya Kurnia Meiga

By Kukuh Wahyudi - Senin, 3 Juni 2013 | 10:00 WIB
Fabio Tepedino (kanan), bersama Jacksen F Tiago dan pelatih fisik timnas, Osvaldo Lessa Filho.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Fabio Tepedino (kanan), bersama Jacksen F Tiago dan pelatih fisik timnas, Osvaldo Lessa Filho.

Pelatih kiper tim nasional Indonesia, Fabio Tepedino, mengatakan tidak ragu dengan kemapuan Kurnia Meiga untuk menghadapi Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6). Meiga diakuinya sebagai kiper terbaik Indonesia.

"Kurnia Meiga salah satu kiper terbaik di Indonesia. Dia patut dipilih untuk masuk timnas," ujar Fabio Tepedino.

Pelatih yang juga menjabat sebagai pelatih kiper di Persipura sejak awal musim Indonesia Super League (ISL) 2012/13 itu bahkan mensejajarkan dengan kiper Persipura, Yoo Jae-hoon. Penampilan Yoo terbilang fantastik. Gawang Mutiara Hitam hanya kemasukan sembilan gol dari 22 laga.

"Menghadapi Belanda akan menjadi ujian sesungguhnya untuk Meiga. Permainan Belanda berbeda dengan di Indonesia," ujar Fabio.

Meiga yang hampir dipastikan menjadi kiper saat laga persahabatan menghadapi tim besutan Louis van Gaal itu akan menghadapi gempuran dari striker bintang. Sebut saja, nama Robbin van Persie dan Arjen Robben. Keduaanya tampil memukau bersama klubnya masing-masing.

Van Persie sukses mengantarkan Manchester United meraih gelar juara EPL dan juga mencatatkan dirinya sebagai top skor. Begitu juga Robben, sukses mengantarkan Bayern Munchen meraih tribel winner dan meraih gol kemenangan saat final Liga Champions.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X