Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United Taklukkan Persib 2-1

By Kukuh Wahyudi - Senin, 3 Juni 2013 | 17:42 WIB
Gresik United
Gresik United

1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (3/6). Kemengan ini menjadi penebus dosa setelah pada pertandingan terakhir kalah 0-2 atas Persita di kandang (30/5).

Gresik  United berhasil unggul pada menit ke-22 setelah pemain bertahan Persib, Abanda Herman, salah mengantisipasi bola. Maksud hati membuang bola, justru arah bola masuk ke gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Pada awal babak kedua, Gresik United langsung menekan pertahanan Maung Bandung. Alhasil, Laskar Joko Samudro sukses menggandakan keunggulan melalui Siswanto. Gol tersebut tercipta setelah bola muntah hasil sepakan Diogo Santos mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh mantan pemain Sriwijaya itu.

Sebenarnya tuan rumah mempunyai beberapa peluang matang. Namun, tembakan jarak jauh Matsunaga Shohei dan Risky Novriansyah masih gagal berbuah gol.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-87. Gol dicetak oleh Airlangga Sucipto setelah menerima umpan Heri Prasetyo.

Kemenangan membawa Gresik United meloncat ke posisi sembilan dengan 27 poin. Sementara itu, Persib tetap berada di tetap berada diperingkat empat dengan 41 poin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X