Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Resmi dan Diperkenalkan oleh Barcelona

By Okie Prabhowo - Selasa, 4 Juni 2013 | 00:47 WIB
Neymar da Silva Santos Junior
Lluis Gene/Getty Images
Neymar da Silva Santos Junior

Striker muda Brasil, Neymar da Silva Santos Junior, kini telah resmi menjadi bagian dari klub Barcelona setelah diperkenalkan di depan publik Camp Nou pada Senin sore (3/6) waktu Catalan. Kepindahan Neymar dari Santos ke Barcelona ini tidak diungkapkan besar biayanya secara resmi oleh Presiden Klub El Barca, Sandro Rosell.

Neymar yang datang dari Brasil menuju Catalonia menggunakan jet pribadi klub tidak lama setelah ia membela negaranya menghadapi Inggris di Maracana Stadium, kini telah secara resmi menjadi bagian dari Barcelona. Ia berhasil dalam menjalani tes medis dan pemain berusia 21 tahun itu untuk juga telah menandatangani kontrak selama lima musim.

Dengan demikian, akhirnya tuntas juga transfer Neymar untuk dapat bergabung bersama Barcelona yang telah berlangsung selama tiga musim terakhir, dimana Neymar selalu menolak untuk dapat berkarier di Eropa, meskipun tim sebesar Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Bayern Munchen, dan Manchester United telah lama menginginkan dirinya untuk bergabung.

Neymar baersama Santos adalah pencetak gol terbanyak klub di era pasca Pele dengan torehan sebesar 138 gol dalam 229 pertandingan. Neymar juga dianggap sebagai pemain kunci bagi keberhasilan tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi, yang akan berlangsung dari 15 hingga 30 Juni 2013 ini.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X