Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peran Penting Adriano dan Dani Alves Bagi Neymar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Juni 2013 | 01:16 WIB
Adriano Correia (kiri) dan Daniel Alves, memiliki peran penting bagi transfer dan kehidupan awal Neymar di Barcelona.
Josep Lago/Getty Images
Adriano Correia (kiri) dan Daniel Alves, memiliki peran penting bagi transfer dan kehidupan awal Neymar di Barcelona.

Kepindahan Neymar da Silva dari Santos menuju Barcelona kini memang telah terjadi. Namun dibalik kepindahan Neymar itu, ternyata ada dua nama yang telah memiliki andil besar untuk mewujudkan keinginan klub Barcelona untuk dapat meminangnya.

Adriano Correia Claro dan Daniel Alves yang merupakan senior Neymar di tim nasional Brasil, merupakan dua sosok penting yang berhasil membawa pemain berusia 21 tahun itu akhirnya dapat bergabung bersama Barcelona.

Adriano dan Dani Alves juga kini memiliki tanggung jawab untuk memperkenalkan kehidupan barunya dan membantu Neymar agar dapat betah dan dapat mengeluarkan semua kemampuan dirinya saat bermain bersama Barcelona.

Hal ini dinilai sangat penting untuk memiliki rekan satu negara di dalam klub untuk membantu pemain baru dari satu negara yang sama untuk dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan barunya.

"(Presiden Klub Barcelona, Sandro) Rosell telah meminta kami untuk membantu Neymar yang merupakan hal yang akan kami lakukan juga meski tidak diminta olehnya," tutur Adriano kepada Globoesporte.

"Setiap kali kami berbicara dengan Neymar, kami selalu menjelaskan mengenai klub, kota, dan sepak bola di sini. Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada klub lain, namun kali ini kami harus mengatakan bahwa Neymar telah membuat pilihan tepat bagi dirinya. Peran Dani (Alves) dan saya sangat penting bagi Neymar untuk dapat merasa betah di Barcelona,"

"Ia sudah menjadi pemain profesional dan kami selalu mengingatkan hal itu. Di luar lapangan, klub menginginkan kami semua untuk berhati-hati mengenai kehidupan pribadi kami di depan pers. Ia juga bukan orang yang senang menghabiskan banyak malam untuk berpesta,"

"Di Barcelona, ia telah sadar bahwa akan ada Messi di sini. Ia juga mengakui bahwa struktur klub ini dapat menjadikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia. Semua orang akan banyak berharap kepada mereka berdua," ungkap Adriano.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X