Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Diharapkan Curi Ilmu Dari Belanda

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 4 Juni 2013 | 15:35 WIB
La Nyalla Mattalitti
Kukuh Wahyudi/Bolanews
La Nyalla Mattalitti

PSSI tidak mematok target untuk tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan kontra Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6). Hal yang harus dipetik dalam pertandingan tersebut adalah pembelajaran.

"Harapan untuk laga lawan Belanda tidak berlebihan. Karena event ini sebagai sebuah hiburan. Tapi yang penting adalah pemain mendapatkan ilmu dari timnas Belanda ini," kata Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti, Selasa (4/6).

La Nyalla mengakui kekuatan Belanda di atas timnas. Ia berharap pertandingan tersebut bisa menjadi patokan kekuatan Indonesia di level yang berbeda.

"Belanda merupakan tim besar. Mereka adalah finalis World Cup 2010. Jadi jangan dilihat dari perbandingannya dengan timnas Indonesia. Manfaatkan event ini untuk mengukur diri dalam skala yang ekstrem," ujar La Nyalla.

Laga persahabatan itu juga diharapkan mempererat hubungan antara PSSI dan federasi sepak bola Belanda (KNVB).

"Laga itu sebagai pemicu kerjasama antara PSSI dengan KNVB. Kedatangan Belanda juga indikator bahwa pesepak bolaan Indonesia telah kondusif," lanjut tutur La Nyalla.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X