Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Lawan Ke-80 Belanda

By Riemantono Harsojo - Selasa, 4 Juni 2013 | 18:01 WIB
Getty Images
Getty Images

80 yang pernah dihadapi oleh De Oranje.

Akan tetapi, Belanda sebenarnya pernah bertemu para pemain Indonesia. Hal tersebut terjadi dalam pertandingan persahabatan pada Juni 1938. Ketika itu, Belanda bertemu Hindia Belanda di Stadion Olimpiade, Amsterdam.

Belanda memenangi pertandingan persahabatan tersebut dengan skor 9-2. Saat itu tim Hindia Belanda berada di Negeri Kincir Angin sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Dunia 1938 di Prancis. Tim Hindia Belanda diperkuat oleh para pemain seperti Anwar, Nawir, Mo Heng, dan Soedarmadji.

Sementara itu, negara lain yang dikunjungi Belanda dalam Tur Asia 2013, Cina, bukanlah lawan baru buat De Oranje. Belanda pernah bertemu Cina dalam sebuah pertandingan persahabatan menjelang Piala Eropa 1996. Dalam pertandingan yang dimainkan di kota Tilburg Belanda menang 2-0 atas Cina melalui gol-gol Aron Winter dan Johan de Kock.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X