Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wesley Sneijder Pimpin De Oranje

By Oka Akhsan M. - Rabu, 5 Juni 2013 | 20:47 WIB
Wesley Sneijder
Getty Images
Wesley Sneijder

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memboyong banyak pemain muda ke Indonesia. Ia menunjuk Wesley Sneijder sebagai kapten, menggantikan Mark van Bommel yang pensiun pasca Euro 2012. Sang gelandang serang diharapkan bisa memimpin para pemain muda.

Wesley Sneijder ingin menjadikan lawatan timnas Belanda ke Indonesia dan Cina untuk menunjukkan bahwa performa bagusnya masih belum menghilang. Sneijder dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia ketika menuai sukses bersama Internazionale pada 2010 dan membawa Belanda ke final Piala Dunia.

Namun, dua tahun berselang status itu pelan-pelan redup seiring masalah cedera serta pertikaian dengan manajemen Inter sehingga akhirnya Sneijder bergabung ke Galatasaray.

"Saya ingin menghabiskan sepuluh hari latihan dengan baik bersama Oranje. Saya ingin membuktikan lagi kemampuan kepada semua orang terutama kepada pelatih," tegas sang kapten dilansir Voetbal International.

Van Gaal menyebut para pemain muda perlu dipimpin orang yang tepat agar memiliki kepercayaan diri saat mengarungi berbagai event internasional. "Pemain muda adalah masa depan kami. Saya ingin mulai memberi kepercayaan kepada mereka," tutur eks pelatih Bercelona itu.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X