Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Ingin Tiru Sukses Ronaldinho di Camp Nou

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 6 Juni 2013 | 04:47 WIB
Neymar
Europa Press/Getty Images
Neymar

Penyerang baru Barcelona, Neymar, siap menghadirkan kesuksesan. Menurutnya, sejarah (dirinya di Barca) sedang dimulai dan ia ingin menjadi bagian dari pemain seperti rekan senegaranya, Ronaldinho, di klub Catalonia itu.

Selama lima tahun membela Barcelona, Ronaldinho ikut menghadirkan dua gelar Liga BBVA dan satu Liga Champions. Neymar tak mau dibandingkan dengan Ronaldinho, tetapi ia ingin masuk dalam daftar legenda Barcelona seperti Ronaldinho.

"Anda tak bisa membandingkan siapa pun dengan Ronaldinho. Dia telah membuat sejarah di Barcelona. Dia membuat sejarah di timnas Brasil dan terus membuat sejarah," kata Neymar dalam wawancara dengan Barca TV yang disiarkan Rabu (5/6).

"Dalam kasusku, aku baru mulai membuat sejarah. Aku juga berharap bisa meninggalkan catatan emas di Barcelona," harapnya.

Neymar sangat mungkin akan diduetkan dengan Lionel Messi pada musim depan. Setidaknya, keduanya akan dijadikan dua andalan utama. Neymar dan Messi pernah saling bertemu di final FIFA Club World Championship. Saat itu Messi membela Barca dan Neymar membela Santos. Pada laga itu, Barca menghajar Santos 4-0 dan Neymar bisa belajar banyak dari pertandingan itu, terutama kepada Messi.

"Apa yang paling membuatku kagum adalah kesederhanaan permainan Barca. Kesederhanaan itu bisa diterapkan di setiap pertandingan dan itu sangat sensasional," ujarnya.

"Barca sering membuat orang terbengong-bengong. Bukan hanya suporter Barca atau media, melainkan juga para pemain Santos," pujinya.

Neymar kemungkinan akan menjalani debut bersama Barca pada pertandingan melawan lechia Gdansk di Polandia, 20 Juli, dalam laga persahabatan.

Laporan Kompas.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X