Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belanda Kalahkan Jerman dengan Dramatis 3-2

By Okie Prabhowo - Jumat, 7 Juni 2013 | 03:27 WIB
Laga Belanda U-21 vs Jerman U-21
Alex Grimm/Getty Images
Laga Belanda U-21 vs Jerman U-21

2 dalam lanjutan laga Grup B Piala Eropa U-21 di HaMoshava-Stadion, Israel, Jumat (7/6) dini hari WIB. Gol penentu tim De Oranje dicetak Leroy Fer pada menit ke-90.

Babak pertama berjalan tujuh menit, Belanda memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Tendangan Adam Maher di dalam kotak penalti masih dapat ditepis oleh kiper Jerman, Bernd Leno.

Berawal dari sepak pojok dan bola diarahkan ke Ola John. Usai mengecoh pemain Jerman, John mengoper bola ke Maher, yang kemudian berlari masuk ke dalam kotak penalti. Dengan kencang Maher menendang bola dan gol terjadi. Belanda 1-0 Jerman.

Belanda menambah gol pada menit ke-38. Kini giliran Georginio Wijnaldum yang menorehkan gol. Menggiring bola dan melewati penjagaan tiga pemain Jerman, Wijnaldum melakukan tendangan. Bola hasil tendangannya masih dapat ditepis Leno tetapi bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang. Belanda 2-0 Jerman.

John hampir membuat gol ketiga untuk tim De Oranje, tetapi tendangannya masih melenceng. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 2-0 untuk keunggulan Belanda atas Jerman.

Babak kedua berjalan belum satu menit, wasit menghadiahi Jerman sebuah penalti. Penalti didapat setelah Lewis Holtby dijatuhkan kiper Jeroen Zoet di dalam kotak penalti. Sebastian Rudy sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Belanda 2-1 Jerman.

Holtby kini gantian yang mencetak gol untuk Jerman dan membuat skor berubah menjadi imbang 2-2. Holtby, usai menerima umpan dari lemparan ke dalam, berlari untuk mencari ruang tembak. Ia lalu menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti dan gol terjadi. Belanda 2-2 Jerman.

Namun, gol Holtby tersebut seperti percuma karena Leroy Fer, yang masuk menggantikan Maher, mencetak gol melalui tandukan kepala pada menit ke-90. Umpan dari sepak pojok Marco van Ginkel disundul dengan sempurna oleh Fer. Hingga pertandingan berakhir skor masih bertahan untuk kemenangan Belanda atas Jerman 3-2.

*****

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X